Karang Taruna Gunung Picung Peduli Masyarakat Lewat Pengobatan Gratis

Jawa. Rakyatpos. Id - Bersinergi dengan Klinik Praktek Dokter Eko Alperio Almi, Karang Taruna Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan pengobatan Gratis untuk warga desa gunung picung pada Jumat s/d Minggu 01 s/d 03 Juli 2022.

Sabri M Ibrahim selaku Ketua Karang Taruna Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor mengatakan kepada awak media.

”Sebelumnya saya ucapakan terima kasih kepada Klinik Praktek Dokter Eko Alperio Almi khususnya Dr. Eko beserta nakes dan jajaranya yang sudah mau bersinergis mengadakan kegiatan Baksos pengobatan gratis ini.

Dengan adanya kegiatan seperti ini kita tahu kondisi masyarakat sangat membutuhkan akses kesehatan yang dekat dan juga layak, permasalahan masyarakat di Gunung Picung yakni akses kesehatan yang jauh.

Jadi kalo mau berobat minimal harus ke Desa Gunung Menyan atau Ke Desa Pamijahan. Jadi kami memberikan solusi untuk masyarakat agar akses kesehatan bisa semakin dekat tak perlu jauh-jauh keluar desa,” ujar Sabri M Ibrahim

Masih dengan Sabri beliau menyampaikan, Program ini berangkat dari keresahan dan kepekaan pengurus karang taruna gunung picung dilingkungannya, yang melihat fenomena warga yang sakit seringkali minim dalam memperoleh layanan kesehatan dan cenderung 'membiarkan' penyakit sembuh dengan sendirinya. 

"Masih banyak warga yang khilaf dengan kondisi kesehatan karena salah satu faktornya adalah jarak tempuh, maka untuk kedepannya semoga program ini menjadi stimulus sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. 

Kami ucapkan terimakasih juga atas dukungan dari Pemerintah Desa gunung picung, RT, RW, Babinsa, Babinmas, Kepala Dusun yang telah membersamai program ini hingga lancar. 

Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat khususnya diwilayah Desa gunung picung kecamatan pamijahan,” Tutupnya

Seperti yang diketahui Klinik Praktek Dokter Eko Alperio Almi berlokasi di Jl. Raya Gn. Salak Endah Kp. Pasar Ahad, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16640 (MJ/Cawang)