Adakan Pembinaan Bagi Kepsek dan Komite Se Kecamatan Cibungbulang. Ini Pesan Kadisdik

Jawa. Rakyatpos. Id - Cibungbulang - Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Kunjungan kerja ke sekolah dasar negeri (SDN) 05 Cibatok II Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Acara tersebut dalam rangka pembinaan 41 kepala sekolah SDN, 3 Swasta dan komite se Kecamatan Cibungbulang, Rabu (20/07/2022).

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Kepala Sekolah Aep Koswara menyampaikan, poin - poin penting terkait Permendikbud nomor 75 tahun 2016 dan Permendikbud nomor 42 tahun 2021 terkait dengan tufoksi komite.

"Mudah-mudahan kerjasama sekolah negeri itu bisa berjalan dengan baik tentunya, dukungan dukungan positif dari komite sekolah punya harapan sekali, dengan ada pembinaan ini maka, mindset komite dengan sekolah itu nyambung". ujarnya
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah mengatakan, pemahaman tentang Permendikbud nomor 75 tahun 2016 tentang komite sekolah.

"Jadi mungkin komite sekolah yang baru ataupun belum mengetahui tentang tufoksinya. Sehingga mereka didalam menjalankan tugasnya sesuai ketentuan dan aturan". Ucapnya

Dengan Permendikbud nomor 45 tahun 2014 tentang seragam sekolah, bahwa sekolah itu ketentuannya dilarang mengadakan seragam.

Menurutnya, kamipun turun ini dalam rangka pendekatan terhadap bawahan untuk mendekatkan keakraban dan sebagainya, jangan sampai kita dianggap duduk saja diatas tetapi tidak tahu bagaimana perkembangan sekolah, kebutuhan sekolah, komisi sekolah, para kepala sekolah, ada permasalahan dilapangan makanya saya turun dan cek, lalu berkomunikasi dan berdialog dengan para kepala sekolah. Tegasnya

Alhamdulillah mereka antusias,karena memang baru kali ini kadis terjun kelapangan mereka semangat ada keluhan, ada permasalahan yang disampaikan saya tahu.

"Ada sekolah yang sudah lama ya mereka ini sekolahnya tidak terpantau, kebutuhannya padahal sangat banyak ya ini yang kita prioritaskan dan ini yang kita lakukan". Pungkasnya (MJ/Cawang)