Sibuk Nyapres Miskin Prestasi, Masinton Minta Jokowi Reshuffle Erick Thohir


PDIP pada prinsipnya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Namun, bagi PDIP Menteri yang sudah mulai sibuk memoles diri untuk nyapres pada Pemilu 2024 baiknya direshuffle dalam waktu dekat ini.

Begitu disampaiakan politikus PDIP Masinton Pasaribu saat menjadi narasumber dalam diskusi Polemik bertajuk “Jangan Pegel Nunggu Reshuffle” pada Sabtu (11/6).

“Tadi yang saya sebut itu, menteri yang kebelet nyapres (harus direshuffle),” kata Masinton.

Anak buah Megawati Soekarnoputri ini enggan menyebut nama Menteri yang dimaksud. Ia hanya menyebut ciri-ciri menteri tersebut fotonya berada di mana-mana dan tidak memiliki partai politik.

“Itu enggak perlu sebut (namanya), entar gede kepala, tampangnya ada di mana-mana kok. Nggak punya partai politik, tetapi (mau) nyalon gitu,” tegas Masinton.

Menurut Masinton, jika ada menteri yang juga Ketua Umum Partai Politik mulai memikirkan kontestasi Pilpres 2024 masih dianggap wajar. Berbeda halnya dengan Menteri yang bukan dari unsur parpol tapi mulai pencitraan dan meninggalkan kerja-kerja kementeriannya.  

“Kalau ketua umum, kita bisa memahami bahwa ada tugas dari partainya. Jadi, memanfaatkan jaringan partai. Kalau ini, majang foto-foto di mana-mana, bukan majang prestasi, seharusnya yang dipanjang prestasi,” pungkasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir belakangan sempat ramai diperbincangkan lantaran fotonya berada di mana-mana, hampir di seluruh ATM yang tersebar di Indonesia ada foto dia.

Sumber: rmol
Foto: Masinton Pasaribu/RMOL
| RakyatPos.ID