Page Nav

HIDE

JAWA

latest

Ads Place

Satir Berkelas Anies Baswedan: Formula E Mengecewakan, Bagi Orang-orang yang Pesimis Bisa Terjadi



Gubernur DKI Jakarta meminta maaf karena pagelaran Formula E mengecewakan. Dalam hal ini, ia menyebut mengecewakan bagi mereka yang tak optimis.

Hal ini dinyatakan sendiri oleh Anies sendiri dalam Rakernas Jam'iyatul Washilah. Video tersebut diunggah kembali oleh akun Twitter @Mdy_asmara1701.

Mulanya Anies menyatakan bahwa Jakarta sepi selama pandemi.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai ramai lagi, dan kalau ramai begitu tentu kita senang," ujar Anies.

Dia juga menjelaskan banyak hal yang pemerintah lakukan selama pandemi, sehingga kondisi kota sudah cukup berubah.

"Insya Allah kalau datang pangling dengan kota ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Anies membahas soal Formula E yang berhasil dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022).


"Saya kemarin sampaikan sebagian yang lain karena Formula E mengecewakan," kata Anies.

"Mengecewakan pada orang-orang yang pesimis bisa terjadi," tambahnya.

Ucapan Anies tersebut sontak mengundang tawa dan riuh hadirin di depannya. Anies juga sempat tersenyum saat mengucapkan kalimat tersebut.

"Yang pesimis itu kecewa sekali, tapi ya mengecewakan kita inginnya membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa," imbuhnya lagi.

Video Anies tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Pak Anies satirenya berkelas," komentar warganet.

"Ini baru pemimpin kata-katanya bijak, intelek, santun, dan enggak merasa paling hebat, beliau juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua khususnya yang Mendoakan kebaikan buat NKRI dam juga orang-orang yang bekerjasama," imbuh warganet lain.

"Kalau ukurannya hanya terselenggara, ya pasti bisa. Kan ada anggarannya. Yang disebut sukses, apabila bisa mencapai visi dan misi yang di inginkan," tambah warganet lain.

"Masya Allah Barokallah Ridhallah untuk beliu pak anies baswedan dan seluruh rakyat DKI Jakarta," tulis warganet di kolom komentar.

Formula E Hasil Kerja Panjang

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang balap mobil listrik Formula E yang telah selesai diselenggarakan pada Sabtu (4/6/2022) merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak.

"Alhamdulillah, Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Gelaran internasional ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari berbagai pihak," kata Anies melalui akun Instagram, hari ini.

Anies menyebutkan di balik kesuksesan Jakarta E-Prix ada ribuan tangan yang terlibat mewujudkannya yang bekerja dalam sunyi.

"Petugas konstruksi, petugas kesehatan, pengemudi transportasi, penyedia makanan, pengurus perizinan dan banyak lagi yang bekerja dalam sunyi," katanya.

Petugas tersebut tidak hanya membangun sirkuit namun membangun kebanggaan kota dan negara. "Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa," katanya.

Dia juga menyebutkan dua nama figur yang berkontribusi untuk Formula E di Jakarta, yakni Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan Co Founder Formula E Operation.

Meski balapan berlangsung 45 menit, namun komite penyelenggara dan FEO mengurusi banyak hal mulai pebalap hingga penonton.

"OC dan FEO bertanggung jawab mengurusi 22 pembalap, ratusan teknisi dan official, ratusan pekerja dan 60 ribu penonton sejak jauh-jauh hari. Mereka memimpin tim internasional yang terdiri orang-orang profesional di bidangnya. Semua bekerja dengan efisien dan efektif," kata Anies.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta diselenggarakan pada Sabtu (4/6) di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, dengan Mitch Evans dari Tim Jaguar TCS Racing sebagai pemenang.

Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kemenangan kepada Evans usai kejuaraan dunia seri kesembilan di Jakarta itu.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Anies Baswedan. (Suara.com/Iqbal Asaputro)
| RakyatPos.ID

Popular Posts