Petuah Gus Miftah soal Nasib Karyawan Holywings: Yakinlah Allah Pasti Memberikan Rezeki


Gus Miftah memberikan petuah soal nasib karyawan Holywings di Jakarta yang telah resmi ditutup oleh pemerintah.

Penutupan ini menimbulkan persoalan baru, karena ribuan karyawan menggantungkan nasibnya untuk mencari nafkah di lokasi hiburan malam itu. Berbagai tanya yang meresahkan pun muncul terkait nasib karyawan.

Menjawab keresahan ini, pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman lalu memberikan jawaban yang menentramkan hati.

Petuah ini disampaikan Gus Miftah lewat unggahan video di akun Instagram @gusmiftah Selasa (28/6/2022).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Holywings tutup banyak yang bertanya dan berkata bagaimana dengan nasib karyawannya dengan rezekinya dan lain sebagainya," kata Gus Miftah.

Pendakwah kondang anti mainstream di tanah air ini menyampaikan agar kiranya para pekerja tidak perlu gundah gulana berlarut-larut. Sebab semua rezeki manusia sudah ditentukan Allah SWT.

"Orang yang meragukan rizkinya berarti meragukan Sang Pemberi Rizki. Yakinlah Allah memberikan hidup pasti memberikan kehidupan bahkan binatang melata pun rezekinya sudah ditanggung oleh Allah," kata Gus Miftah.

Ia menyampaikan janji Allah SWT mengenai rezeki hamba-nya ini termaktub di dalam kitab suci Al-Qur'an.

"Semua rezeki (hamba) nya dijamin oleh Allah Subhana Wa Taala," ungkap Gus Miftah.

Oleh sebab itu, Gus Miftah meminta kepada siapapun jangan meragukan rezeki dari Allah SWT.

"Maka jangan sampai kita menjadi orang yang MTS (musyrik tanpa sadar) siapa mereka orang orang yang meragukan rezeki dari Allah SWT," katanya.

"Kita doakan teman-teman Holywings mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan rezeki yang halal amin," sambungnya.

Dalam postingannya Gus Miftah juga melampirkan potongan ayat suci Al-Quran tepatnya Surat Hud ayat 6.

"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). Surat hud ayat 6," tulis Gus Miftah di caption postingannya.

Sontak saja videonya tersebut begitu menentramkan hati yang melihatnya. Netizen dibuat kagum.

"Alhamdulillah mantan pegawai HW terselamatkan dari lingkaran saiton ya Gus, semoga kedepannya bisa dapat kerjaan yang lebih baik lagi, dan tetap sehat selalu Gus," kata netizen.

Ada juga netizen yakin kalau sebenarnya karyawan yang kehilangan pekerjaan akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi kedepannya.

"Holywings di Jakarta resmi ditutup setelah dituntut tentang penistaan agama, bagaimana nasib 2850 karyawannya yang muslim yang kehilangan pekerjaan? justru nasib mereka membaik, karena Allah menyelamatkan mereka dari pekerjaan dan gaji yang haram," kata warganet.

"Masya Allah, banya cara Allah membawa kita pada kebaikan, diberinya kita kesulitan dan kesusahan yang didalamnya itu ada kebaikan dan kenikmatan juga kebahagiaan yang tak terhingga untuk umatnya," sambungnya.

Namun demikian, ada juga netizen yang berkomentar pekerjaan karyawan di Holywings tidak ada hubungannya dengan halal atau haram, melainkan bisnis semata.

"Kerja di HW bukan berarti gak halal koq. Mau ditutup mau di buka biasa ajalah bisnis," kata netizen.

Sumber: suara
Foto: Gus Miftah/Net
| RakyatPos.ID