Peduli Bencana Alam Pamijahan, Karang Taruna Kec Pamijahan Bersama BPPKB Bogor Barat Salurkan Bantuan Kepada Para Korban

Jawa. Rakyatpos. Id - PAMIJAHAN - Karang Taruna Kecamatan Pamijahan bekerja sama dengan BPPKB Korwil Bogor Barat menyalurkan bantuan langsung ke tangan para korban pada Senin (27/06/2022).

Penyaluran donasi tersebut langsung di pimpin oleh Doni Permana ketua korwil BPPKB Bogor Barat beserta ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan Iwan Setiawan.

“Pasca kejadian bencana alam, saya langsung instruksi kan kepada seluruh jajaran pengurus DPAC yang ada di wilayah Bogor Barat untuk mengkoordinir bantuan yang di berikan oleh masyarakat.” Kata Doni

Doni mengatakan, sejak hari kamis sampai dengan hari minggu pihaknya telah mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada warga terdampak bencana.

“Alhamdulillah hari ini kita salurkan langsung ke para korban yang benar benar terkena dampak dari kejadian bencana alam tersebut” Ucapnya

Bantuan yang diberikan seluruhnya ada 15 kepala keluarga, dan masing masing mendapatkan uang 1 juta rupiah.

Selain itu ada juga beras, indomie, aqua, popok untuk bayi, dan biscuit. Ada beberapa titik yang didatangi, di pondok gombong ada 11 kepala keluarga, 2 kepala keluarga yang ada di muara.

Yaitu suami dari alm ibu Aan dan istri dari alm Umar korban meninggal yang tertimbun tanah, dan 2 lagi korban di kp. cisalada desa purwabakti.

Sementara Ketua Karang taruna Kecamatan Pamijahan Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan hari ini adalah bentuk dari solidaritas dari seluruh komponen masyarakat.

“Kita datang langsung ke tempat pengungsian dan menyalurkan bantuan karena kita ingin apa yang masyarakat berikan dan titipkan sama kami itu benar benar sampai kepada yang berhak.” Katanya

Bukan hanya itu, pihaknya pun telah memberikan bantuan kepada masyarakat desa purasari Leuwiliang yang mengungsi di Rumah saudaranya di wilayah Cibunian.

“Dalam hal ini kita tidak melihat lagi persolan masalah Leuwiliang ataupun pamijahan, kita bicara tentang solidaritas untuk masyarakat yang menjadi korban bencana Alam” Ucapnya

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur dan para pengurus karang taruna dan BPPKB banten yang sudah bekerja keras dalam melakukan penggalangan dana untuk para korban. (MJ/Cawang)