Meriahkan HANI 2022, Polres Purwakarta dan ISSI Gelar Gowes Sehat Tanpa Narkoba

Jawa. Rakyatpos. Id - Ratusan peserta dari berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Purwakarta memeriahkan event sepeda santai bertema Gowes Hidup Sehat Tanpa Narkoba dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bekerjasama dengan 
Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Purwakarta, itu juga diikuti oleh berbagai komunitas sepeda di Kabupaten Purwakarta dan para kaum milenial, pada Minggu, 26 Juni 2022.

Adapun rute yang di lewati peserta Gowes Start dari Mapolres Polres Purwakarta- Pasar Jumat- Kelurahan Tegal Munjul - Belok kanan - Desa Citalang - Pertigaan Pondok Jaya Indah - Situ Cigangsa - Belok Kanan Desa Benteng - Pasar Minggu - Belok kiri arah  Sadang - Lampu TL Belok kiri dan Finis Mapolres Polres Purwakarta. 
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan dalam gowes kali ini diharapkan hidup sehat dan juga tema dalam gowes ini adalah Hidup Sehat Tanpa Narkoba, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama sama sama memberantas Narkoba di Kabupaten Purwakarta ini dan narkoba tetap selalu menjadi musuh terbesar.

"Peringatan HANI hendaknya menjadi momentum wujud siap semangat dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Purwakarta. 

Selain itu, juga untuk membangun semangat memberantas narkoba. Kalau kita jadi garda terdepan dalam memerangi narkoba, maka bisa dipastikan anak cucu kita akan terbebas dari narkoba, itulah arti penting bagaimana kita harus jadi bagian dalam memerangi narkoba," ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu. 

Tak lupa, Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak sekali-kali mencoba menggunakan narkoba dan terus bersinergi dengan kepolisian dalam memberantas narkoba di Kabupaten Purwakarta. 

"Dengan momentum Hari Anti Narkotika Internasional yang kita peringati hari ini, saya berharap agar seluruh masyarakat Purwakarta menyatukan kekuatan untuk bersatu dan bergerak melawan narkoba, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba. 

Pasalnya narkoba ini sudah menjadi bahaya laten, butuh peran kita bersama menangkal peredaran narkoba, khususnya di Purwakarta," ajak perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu. 

Hery menambahkan, pihaknya terus mengajak masyarakat ikut aktif mengawasi dan mencegah peredaran Narkoba di lingkungan masing-masing.

Kapolres mengatakan, penanggulangan masalah narkotika menjadi tantangan semua pihak, untuk itu tiap elemen perlu bersinergi untuk menerangi penyalahgunaan narkoba.

"Inilah makna sebenarnya memperingati HANI dan bukti nyata ikut memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Purwakarta. Jangan dekati apalagi mencoba. Ayo tolak narkoba, narkoba hanya  akan merusak masa depan," tegas Hery. 

Sementara, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri mengatakan, dalam rangka memperingati hari Anti Narkoba Internasional 2022 dengan tema Gowes Hidup Sehat Tanpa Narkoba bertujuan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam melawan Narkoba.

Selain itu, Kata Budi, peringatan ini juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Narkoba. 

"Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional atau HANI yang jatuh setiap 26 Juni, bukanlah untuk diperingati secara seremonial belaka, melainkan membutuhkan komitmen kuat semua pihak untuk bersama-sama memerangi bahaya narkoba yang kini ini semakin nyata terlihat di depan mata. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetep sehat tanpa Narkoba," tutur Budi. 

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan telah mendukung kemeriahan kegiatan Gowes Sehat Tanpa Narkoba. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan TNI, masyarakat dan seluruh komunitas sepeda di kabupaten Purwakarta yang telah ikut memeriahkan Gowes Sehat Tanpa Narkoba dalam peringatan HANI 2022 ini," jelas AKP Budi Suheri. (MJ/Cawang)