Menikah Hari Ini, Ini Kisah Perkenalan Ketua MK dan Adik Jokowi



RakyatPos.ID - Putri sulung Idayati, Septiara Silvani Putri (32 tahun) menceritakan awal mula perkenalan ibunya yang merupakan adik Presiden Jokowi itu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Ternyata keduanya saling kenal dan jatuh cinta berkat peran mak comblang yang merupakan teman Idyati dan Anwar Usman.

“Jadi bapak sama ibu dikenalin sama temannya bapak dan ibu gitu. Mereka ketemu beberapa kali ngobrol dan cocok,” kata dia di gedung Graha Saba Buana, Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut Septiara, setelah kenal dan merasa saling cocok, keduanya pun memutuskan untuk meningkatkan ke jenjang yang lebih serius. Perkenalan adik Jokowi dan Ketua MK terbilang tidak singkat namun sudah terjalin sejak tahun lalu

“Lumayan lama dari tahun lalu tapi step in depth-nya mungkin aku nggak bisa ngomong,” ucap Septiara yang didampingi adiknya, Adityo Rimbo Galih Samudro (27 tahun).

Sebagai seorang anak, ia mendoakan yang terbaik atas pernikahan Idayati dengan Anwar Usman. Septiara juga meminta doa restu agar acara pernikahan yang bakal dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bisa berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan ibu dan Pak Anwar selalu berbahagia dan langeng,” harapnya.

Seperti dikertahui saat akad pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Presiden Jokowi bakal menjadi wali nikah dari calon mempelai perempuan. Sedangkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan bertindak sebagai saksi dari adik Jokowi. 

Sedangkan saksi nikah Anwar Usman merupakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sumber: viva