Dispora Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Jurnalistik Pemuda Pemula Angkatan II

Jawa. Rakyatpos. Id - Bogor - Untuk mewujudkan dan menciptakan jurnalis profesional Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi pemuda pemula angkatan II tahun 2022.

Kegiatan selama 4 hari sejak selasa hingga Jumat (14-17) tersebut diikuti 80 peserta dari berbagai wadah kepemudaan diantaranya KNPI dan Karang Taruna yang mewakili disetiap kecamatan masing-masing.

Acara tersebut berlokasi di Grand Pesona hotel Jalan Cilotoh No. 126 Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat 16730. 

Hal itu disampaikan Sub Koordinator Pengembangan Pemuda Dispora Acep Hasbullah mengatakan, Jadi ini menjadi bukti bahwa pelatihan seperti ini sangat diperlukan untuk melayani teman -  teman pemuda.

Lebih lanjut Acep melanjutkan, Hal ini sebagai bentuk memberikan edukasi tentang jurnalistik kepada pemuda dan pemudi yang ada dikabupaten Bogor saya yakin diantara 95 orang angkatan kedua dan pertama juga ada yang sudah terjun dan mendalami serta berprofesi sebagai jurnalis.

"Membikin generasi muda untuk belajar betapa pentingnya jurnalistik dalam pembangunan suatu wilayah karena tidak bisa dipungkiri dengan majunya teknologi sekarang. 

Mudah mudahan dengan diadakannya pelatihan ini yang tadinya sedikit jauh terhadap perkembangan dunia teknologi itu bisa dimanfaatkan". Ucap Acep Hasbullah dalam sambutannya 

Selain itu dia pun menambahkan, membekali pemuda agar mampu meningkatkan kualitas penulisan sebuah konten dimedsos atau diwebsite pribadi". Ujarnya

Ditempat yang sama salah satu peserta yang mewakili KNPI Pamijahan Muhamad Janwar menyatakan, Alhamdulillah saya sangat bahagia, sangat senang sekali dapat ilmu yang bermanfaat disini banyak ilmu yang saya dapat.

Pertama, terjalin silaturahmi juga bersama teman - teman dari berbagai kecamatan kedua, ilmu yang didapat memang hari ini dalam rangka terus belajar dan berproses mendapatkan ilmu jurnalistik walaupun sebelumnya saya sering ikut - ikut pelatihan. Papar Cawang sapaan akrabnya 

Ia berharap, "Kedepannya tidak putus hanya sampai disini pelatihan jurnalistik ini, ada kelanjutan untuk pelatihan ataupun tindak lanjut dari dinas sendiri terutama dari Dispora.

Sehingga teman - teman disini yang punya bakat dijurnalistik itu bisa ditingkatkan lagi semangat untuk teman semuanya". Pungkasnya (***)