Berkat Formula E Dunia Makin Mengenal Jakarta dan Indonesia


Penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu lalu (4/6), berlangsung sukses.

Hal ini terbukti dari tingginya keterlibatan atau engagement audiens di media sosial Formula E dan siaran langsung di televisi. Bahkan jangkaunnya ini tercatat lebih tinggi dari rata-rata seri balapan lain di musim ke delapan ini.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza, pencapaian ini terjadi berkat doa yang tulus dari seluruh warga, dukungan wartawan dan pengguna medsos.
 
"Sekarang dunia semakin mengenal Jakarta dan negeri kita tercinta Indonesia," kata Ariza seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Minggu (18/6).

Balapan yang disiarkan di TV Nasional ini di saksikan hingga 13,4 juta penonton. Jumlah itu belum ditambah dengan penonton dari platform digital lain yang totalnya hingga 22 juta lebih penonton.

Bukan hanya itu, tingginya animo penggemar terhadap balapan juga bisa dilihat dari ludesnya penjualan 60.000 tiket Jakarta E-Prix untuk menonton balapan langsung di Ancol, Jakarta Utara.

Sumber: rmol
Foto: Ilustrasi Formula E/Net
| RakyatPos.ID