Wong Cilik Deklarasi Dukung Anies-Puan di Pilpres 2024, Sebut Pasangan Tak Terkalahkan!



RakyatPos.ID - Wong cilik yang identik dengan basis massa PDI Perjuangan menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI, Anies Baswedan sebagai capres (calon presiden) di Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024.  

Setidaknya hal itu ditunjukkan oleh Perhimpunan Masyarakat Wong Cilik (PMWC) yang tergabung dalam Rakyat Cilik. 

Mengutip jakarta.poskota.co.id, Menurut Koordinator PMWC, Asep Suwandi mengatakan, pihaknya mendukung Anies lantaran sosok Gubernur DKI itu banyak menorehkan prestasi. Selain Anies, PMWC turut mendukung Puan Maharani.

"Pantas pula kalau Anies didampingi oleh Puan Maharani untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang," kata Asep kepada wartawan.

Ia menyebut, sosok Ketua DPR RI itu bisa mewakili kaum emak-emak jika disandingkan dengan Anies.

"Elektabilitas Anies di berbagai survei juga berada di urutan atas sebagai capres. Itu juga yang menjadi pemikiran kami mendukungnya dan mendeklarasikan," jelasnya.

Asep menambahakn Anies perlu didukung oleh pasangan calon wakil presiden dari partai besar dan kekuatan  besar di DPR RI seperti Puan agar program kerja dan kebijakannya berjalan mulus.

"Untuk itu, kami mendukung Puan Maharani sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Anies Baswedan. Anies dan Puan bisa dan mampu mewakili kelompok pemuda milenial, pelajar, guru, petani, mahasiswa, pedagang, buruh dan emak-emak," tutupnya.

Sumber: poskota