Page Nav

HIDE

JAWA

latest

Ads Place

Seruan Tangkap Ruhut Sitompul, Netizen: Mustahil, Masak Mau Nangkap Piaraan




RakyatPos.ID - Ruhut Sitompul menjadi trending topik di Twitter setelah mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Papua. Netizen pun menyerukan ia segera ditangkap.

“Masih ingat tragedi di Wamena 2019 lalu?  Salah satu pemantiknya adalah ‘sembarangan’ mengatai masyarakat Papua. Cuitan kebencian dan rasisme yg @ruhutsitompul, berpotensi memicu instabilitas. Kalian yg di ‘barat’ memang mungkin tak akan mengalami. Tapi yg di sini? Tangkap!” cuit @AzzamIzzulhaq.

Seruan sama dilontarkan Lambe Waras MC. “Untuk menghindari Gejolak Warga Papua sebaiknya Ruhut segera dijemput Bareskrim, Karena Postingannya Sudah Mengandung Unsur Rasis dan Pelecehan,” katanya lewat akun Twitter @abu_waras.

Bersamaan dengan seruan penangkapan Ruhut yang dianggap rasis dan melakukan penghinaan, #RuhutSitompulRasis jadi trending di Twitter. “#RuhutLanggarUUITE  akankah diproses?” tanya @Mdy_Asmara1701.

Sejumlah netizen menanggapi pertanyaan itu dengan nada pesimis. “Tergantung pak anies, kalau menrt sy pak anies tidak Akan melaporkan nya, untuk relawan kurang tahu jg,tp penasaran sama cyber cyber yg suka lapor”,apa Akan melaporkan jg? Dulu kan dia membuat statment lapor karena alasan potensi memecah,” kata @AditSiraj.

“Tentu tidak, masak mau nangkap piaraan,” tulis @Lapaksholahudd1.

“Mustahil kayak nya,” kata Abdul Rokhim. (*)

Sumber: herald

Popular Posts