Pendukung Jokowi Jatuh Hati pada Keindahan Jakarta Era Anies, Netizen: Semoga yang Lain Sadar



RakyatPos.ID - Salah seorang warganet pengguna Twitter @JhonlyBasten atau Basten, mengaku pendukung Presiden Joko Widodo garis keras, berterus terang jatuh hati pada keindahan kota Jakarta saat ini, yakni era kepemimpinan Anies Baswedan.

Dalam tweetan-nya itu @JhonlyBasten mengaku anti mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Namun setelah dia melihat dan merasakan langsung perubahan Jakarta, dia langsung terkagum dengan pengelolaan DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya adalah pendukung Jokowi dan bisa dikatakan salah satu anti Anies. Hingga pada tanggal 2 Mei saya berkeliling Jakarta bersama adik, saya sungguh jatuh hati terhadap pengelolaan kota Jakarta ini,” tulis @JhonlyBasten seperti yang dikutip KBA News di Jakarta, Sabtu, 21 Mei 2022.

Selain melihat perubahan Jakarta, @JhonlyBasten juga menjajal menggunakan transportasi MRT Jakarta, Transjakarta serta Commuterline. Dia juga sempat mengunggah di salah satu Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Pinisi di Karet, Sudirman,Jakarta Selatan.

Di foto itu, dia tengah memegang ponselnya sambil berdiri di sebelah galeri apresiasi jembatan Pinisi yang terdapat sebanyak 37 nama tenaga kesehatan (nakes) yang gugur akibat Covid-19. Kemudian dibatu tersebut terdapat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Mencoba sarana transportasi yg begitu tertata (KRL, busway, MRT) saya coba semuanya,” tuturnya.

Kemudian dia mempertanyakan ketika memuji karya Gubernur Anies dan masih mengangumi Joko Widodo.

“Pak Jokowi ini saya kagumi karena akal sehat saya yang melihat beliau dari kesederhanaan dan dekat dengan rakyat. 2024 beliau tidak akan maju lagi jadi capres. Lalu saya melihat hasil karya @aniesbaswedan yang begitu menarik dan tertata. Salah kah saya yang menjadi pendukung Jokowi memuji karya Anies?” ungkapnya.



Atas unggahan dan tweetan-nya, langsung di respon oleh warganet. Kebanyakan warganet pengguna Twitter bersyukur bahwa apa yang dikerjakan Gubernur Anies itu sebagai hasil kerja nyata.

Ada juga warganet lainnya yang mendukung program Gubernur Anies seperti membeli tiket event Formula E dan ke Tebet Eco Park.

“Anda salah satu orang yang sadar akan siapa dia sebenarnya.. Tapi bagaimana menyadarkan mereka yang buta akan kebencian yang mendarah daging, yang selalu mencari-cari kesalahan yang tidak salah,” kata @Sukri56557093.

“Ketika akal sehat dan kebenaran mengalahkan kebencian hasilnya: kesadaran dan kenyamanan,” ujar @AlfianNoro.

“Semoga Yang Lain Cepat Sadar Juga & Semoga teman kita ini istiqamah dipemikiran yang benar,” ungkap @FahlefiMisbah.

“RESPECT,” kata @putragledekx.

“Jangan lupa keliling Jakarta pakai angkutan om.. gratis kok tidak menguras isi kantong anda.. selamat berlibur dan menikmati indahnya Jakarta,” ujar @aniesfor_2024.

“baguslah om kalo om masih bisa obyektif, coba ke taman Eco Park Tebet om, saya aja yang dekat rumah belum ke situ gara-gara, pengunjung membludak tiap weekend, sampai lalu lintas di buat 1 arah,” imbuh @jedeppofficial.

“Berharap mas ini yg menang agar bisa mengajak keluarganya utk nonton formula E, dan agar makin banyak yg tersadarkan dgn kemajuan yg di capai jakarta di bawah kepemimpinan pak @aniesbaswedan,” tutur warganet lain.

“Nah ini baru akal sehat ga buta hati,” kata @daRa___ra.

“Gua aja sekarang hobi naik KRL dan Bus way, juga MRT nyaa,” tutur @JUKIORebon.

Sumber: kbanews