Nyindir, PSI Galang Koin untuk Gorden Rumah Dinas Anggota DPR



RakyatPos.ID -Rencana pengadaan gorden rumah dinas anggota DPR RI senilai Rp 43,5 miliar menyedot perhatian publik. Banyak pihak yang secara terang-terangan menolak pengadaan yang dinilai pemborosan ini.

Menyikapi hal tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun turut bereaksi. Partai asuhan Giring Ganesha itu bahkan melakukan aksi satir yang dinamai Koin untuk Gorden Rumah Dinas DPR RI



"(Pengadaan Gorden) Ini melukai perasaan masyarakat Indonesia," begitu yang disampaikan Giring Ganesha saat jumpa pers di Markas DPP PSI, Jl. Wahid Hasyim No. 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Aksi mengumpulkan koin untuk Gorden Rumah Dinas DPR RI ini rencananya akan dilaksanakan selama dua pekan. Berapa pun hasil yang didapatkan, DPP PSI akan tetap menyerahkan koin ini kepada kesekjenan DPR RI.

"Kami Meminta seluruh kader mengawal kasus ini," tegas Giring Ganesha.

Untuk diketahui, Perusahaan PT Bertiga Mitra Solusi (BMS) telah terpilih menjadi pemenang dalam lelang tender gorden dengan harga Rp 43,5 miliar tersebut. Hal ini membuat perusahaan tersebut berhasil menyingkirkan 48 perusahaan lain yang menjadi peserta lelang.

PT BMS juga mengalahkan dua perusahaan lain sebagai penawar terendah yakni PT Panderman Jaya sebesar Rp 42 miliar dan PT Sultan Sukses Mandiri sebesar Rp 37 miliar.

Sumber: RMOL