Menterinya 'Diemong', Ganjar Pranowo 'Dielus', Jokowi Main Banyak Kaki?



RakyatPos.ID -Presiden Joko Widodo seperti bermain di banyak kaki pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, hampir semua calon yang muncul diberi angin segar oleh Jokowi di hadapan publik.

Teranyar adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berhasil dibuat Jokowi “tersenyum”. Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, pernyataan Presiden Jokowi saat hadir di acara Projo menyiratkan memberikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024 nanti.



"Bisa jadi Jokowi sudah tersirat, sebutkan Ganjar Pranowo itu capres yang memang disiapkan Jokowi sebagai penerusnya. Makanya Jokowi memberi nasehat, jangan tergesa-gesa," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/5).

Akan tetapi, Muslim mengaku heran, di satu sisi memberikan dukungan untuk Ganjar, akan tetapi Jokowi juga membiarkan sejumlah menterinya melakukan konsolidasi untuk maju sebagai capres. Bahkan tidak jarang juga diangkat namanya oleh Jokowi.

"Sikap Jokowi itu bisa dianggap mengemong dan mengelus. Sejumlah menteri diemong dan Gubernur Ganjar dielus," pungkas Muslim.

Sumber: RMOL