Page Nav

HIDE

JAWA

latest

Ads Place

Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LG BT, Netizen Indonesia Geram




RakyatPos.ID - Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta mengibarkan bendera bercorak pelangi yang merupakan bendera simbol LGBT di kompleks kantornya di Jakarta. Pengibaran bendera LGBT di samping bendera negara Inggris itu juga diunggah fotonya lewat akun Instagram resmi Kedubes Inggris @ukinindonesia. Sontak hal itu menjadi sorotan warganet.

Bahkan pada Minggu, 22 Mei 2022, kata Kedubes Inggris menjadi trending 3 di Twitter Indonesia. Pro dan kontra muncul dan berlanjut usai unggahan bendera itu viral. Unggahan di akun Instagram itu sementara ini sudah mendapatkan likes lebih dari 3000 dan dikomentari lebih dari 3200 dengan nuansa yang negatif dan kebanyakan kurang setuju.

Dalam unggahan itu, pihak Kedubes Inggris menuliskan caption yang cukup panjang. Unggahan itu disebut dalam rangka memperingati Hari Menentang Homofobia, Bifobia dan Transfobia (IDAHOBIT).

"Kami mendorong komunitas internasional untuk menghapus segala diskriminasi termasuk yang berdasarkan orientasi seksual, identitas gender. Kami mempromosikan keberagaman dan toleransi," demikian sebagian caption di akun itu.

Hal ini direspons kecaman oleh banyak warganet. Tak hanya itu, sejumlah tokoh juga langsung bereaksi via media sosial.

Sumber: viva

Popular Posts