Page Nav

HIDE

JAWA

latest

Ads Place

Ganjar Pranowo Hadiri Rakernas Projo, Jokowi Bicara Capres 2024: Mungkin yang Kita Dukung Ada di Sini




RakyatPos.ID - Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang digelar di Balkondes Ngagogondo, Magelang Jawa Tengah pada Sabtu (21/5/2022) menjadi riuh.

Pasalnya, rakernas pendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2014 hingga 2019 tersebut dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang disebut-sebut bakal maju menjadi calon presiden pada tahun 2024 mendatang. Dalam arahan politiknya, Jokowi mengemukakan isu dukungan politik yang saat ini makin menghangat.

“Yang berkaitan dengan politik karena kita harus fokus dengan persoalan tadi, urusan politik ojo kesusu. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” katanya seperti dikutip SuaraJawatengah.id pada Sabtu (21/5/2022).

Usai menyampaikan pernyataan tersebut, peserta Rakernas Projo meneriakan 'Ganjar, Ganjar...' yang merujuk pada kehadiran Ganjar Pranowo dan hadir sebagai tamu undangan Rakernas ProJo.

“Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini mau tergesa-gesa ini kelihatannya,” katanya.

Jokowi mengemukakan, dinamika politik Pilpres 2024 masih belum jelas. Pun partai politik belum ada kepastian menyebut calon yang akan dijagokan dalam Pilpres 2024.

Meski begitu, ia memastikan bakal mendengar aspirasi relawan dalam memutuskan calon pengganti Presiden RI.

“Sekali lagi jangan tergesa-gesa. Dinamika politik sekarang masih belum jelas. Tapi kalau ndesek-ndesek saya. Saya nanti ketrucut. Sekali lagi ojo kesusu.”

Bisik-bisik soal mendorong nama Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden yang akan diusung ProJo sudah muncul sejak hari pertama Rakernas dibuka.

Termasuk peryataan Ketua Umum ProJo yang juga Wakil Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Budi Arie menyebut ProJo diundang pada pembukaan Rakernas, Sabtu (21/5/2022). Dia menyebut Ganjar Pranowo sebagai teman lama kelompok relawan terbesar Joko Widodo tersebut.

Pernyataan tersirat Presiden Joko Widodo soal Ganjar Pranowo juga direspon positif salah satu grup relawan Seknas Ganjar Indonesia (SGI).

Mereka menyebut pernyataan itu sebagai kode keras Joko Widodo merestui Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden 2024. Video pidato presiden dibagikan di grup WhatsApp, SGI Nasional.

Salah seorang panitia Rakernas ProJo menyebut bahwa kecil kemungkinan hasil rapat kerja nasional kali ini menghasilkan satu nama kandidat yang akan diusung sebagai capres 2024.

Rakernas hanya akan menelurkan gagasan dan kriteria yang ditetapkan ProJo untuk calon presiden selanjutnya.

“Mungkin nanti akan muncul kriteria-kriteria dan standar calon presiden sesuai haluan ProJo.”

Sumber: suara

Popular Posts